Friday 27 May 2016

Begini nih caranya beli voucher Google Play di Indomaret

Hai Gais,
Kembali lagi dengan saya,

Oke kali ini saya akan berbagi cara  beli voucher Google Play via Indomaret.
Pada tanggal 1 Mei 2016 Google Play mengirim notifikasi ke akun Google Play saya.  kira kira begini screenshotnya
Gambar 1 : notifikasi google play
Begitu saya membaca notif nya, langsung tahu dong, maksudnya apaan. Maksudnya notif itu, kayak kita beli pulsa gesek. Kita beli pulsa, pake duit, terus kita buka kodenya, dengan cara digosok. trus kodenya masukking ke hape. jadilah pulsa.

Sama aja nih gais dengan voucher yang satu ini.
Kau beli pake uang di Indomaret, dapat kodenya, lalu masukkin ke Hape. jadilah voucher Google Play.

Singkat cerita saya ke Indomaret. Langsung ke kasir, ketemu sama embak2 nya. dan langsung bilang "mbak saya mau beli voucher google play, buat beli buku elektronik" sebenernya kata buku elektronik gak perlu disebutin sih, cuma ya iseng aja. kali aja kalau saya sebutin "buat beli gems bla bla bla " takut malah ndak mudeng. oke skip. terus mbaknya bilang "kode booking nya mas" nah loh. kode apaan tuh, saya aja belum dapat kodenya. saya terangin panjang lebar ndak ketemu juga, akhirnya saya pindah Indomaret.

Di Indomaret ke 2 saya melakukan hal yang sama, langsung ke kasir dan bla bla bla. Alhamdulillah dia tahu.  suruh masukkin nomor hape, dapet kodenya. nah begini nih cara masukkin kodenya. ikuti terus ya.

Gambar 2 :  struk pembelian Voucher Google Play | Kae 2016
O iya gais, perlu saya tambahkan voucher Google Play yang tersedia di toko itu, tersedia tiga pilihan yakni voucher yang 150k, 300k, sama yang 500k. Saya kemarin coba yang 150k. harganya 165k. kena pajak. Nah kalau kau sudah dapat struk pembelian di atas itu, trus ikuti langkah ini (dengan asumsi kau sudah kenal yang namanya akun Google Play).

Langkah 1 : masuk ke halaman utama Google Play kemudian klik gambar yang dilingkari

Gambar 3 :  Halaman utama Google Play

Langkah 2 : klik gambar yang dilingkari (klik akun)

gambar 4 : akun google play

Langkah 3 :klik tukarkan kode
Gambar 5 : tukarkan kode

Langkah 4 :masukkan kode yang ada di nota pembelian tadi ( lihat gambar 2) kalau sudah dimasukkan semuanya klik "tukarkan"
Gambar 6 : masukkan kode yang ada di struk

Langkah 5 :kotak dialog konfirmasi muncul--> klik "konfirmasi"

Gambar 7 : konfirmasi

Langkah  6 : taraa saldonya sudah masuk --> klik lanjutkan

Gambar 8 : kotak dialog saldo baru muncul

Langkah 7 :Selesai
Gambar 9 : kotak dialog selesai menukarkan kode voucher Google Play

Nah langkah demi langkah sudah tercapai, sekarang tinggal kita menikmati saldonya. bisa buat beli e-book, gems, game android yang in-app purchase  dll. selamat mencoba ya gais.

jangan lupa like dan subscribe dan comment ditunggu. ^^

terimakasih

1 comment:

  1. Get free Google Play gift card codes in seconds. We are provide free Google Play gift card codes by Google Play gift card Generator.
    Click on the link below, fill it step by step and you can use it very easily.

    ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰OFFER LINK: cutt.ly/1CaZXtD
    ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ For More Information: googleplaygiftcard999.blogspot.com

    ReplyDelete